Jumat, Oktober 23, 2009

Sabtu, 24 Oktober Jakarta Gempa? BOHONG!

Isu berantai lewat SMS bahwa Jakarta bakal diguncang gempa hari Sabtu, 24 Oktober 2009, TIDAK BENAR! Sejauh ini belum ada teknologi apa pun yang dapat memprediksi datangnya gempa secara tepat. "Berita itu jelas tidak benar. Karena untuk ramalan gempa, apalagi waktunya ditentukan, belum bisa. Belum ada alat atau teknologi untuk menentukan datangnya gempa secara pasti. Di seluruh dunia belum ada," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fauzi. 

Menurut Fauzi, isu semacam itu bukan pertama kalinya beredar. Dulu tahun 2007 dan 2008 pernah beredas isu serupa yang mengatasnamakan CNN. Fauzi mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai isu semacam itu. Bagi mereka yang menerima SMS yang berisi kabar bohong tersebut, Fauzi meminta agar tidak menanggapi dan menyebarkannya ke orang lain.

1 komentar:

  1. Di tengah maraknya peristiwa gempa yang melanda tanah air, ternyata ada sebagian pihak yang memanfaatkannya untuk meresahkan masyarakat. Yaitu dengan cara menyebarkan SMS tentang prediksi gempa. Sungguh suatu hal yang sangat keterlaluan.

    Sudah selayaknya, pihak berwajib menyelidikinya sampai tuntas. Jangan biarkan masyarakat diresahkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab!
    Kata Mutiara

    BalasHapus

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails