Senin, Agustus 18, 2008

Sekilas Nikah Alom-Elly

Alhamdulillah, tanggal 08 bulan 08 tahun 08 atau 8 Agustus 2008, bertepatan dengan hari Jumat, adik saya bernama Achmad Attiyana Muharam (Alom) menikah dengan Udifah Meiliati (Elly), anak seorang RW di Purbalingga bernama Muhammad Bilal. Acara berlangsung sederhana namun khidmat.

Mas kawin dalam pernikahan ini adalah seperangkat alat sholat, perhiasan sejumlah 8,8 gram dan uang senilai Rp. 80.808,-. Acara diwarnai sedikit adat Jawa Tengah dan diisi hiburan musik Dangdut. Selamat ya adikku... Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah wa Rahmah, amin!

Acaranya sendiri telah berlangsung selama 3 hari 3 malam. Setiap warga yang lewat dipersilahkan mampir untuk menikmati santapan yang disediakan. Unik! Ada lagi yang lucu... Setiap undangan yang datang membawa tas. Didalamnya ada uang atau barang yang disumbangkan. Saat pulang, tuan rumah akan mengisi tas tersebut dengan besek makanan.

Kami sekeluarga datang dengan mengendarai Kijang selama 12 jam. Berangkat Kamis pagi dan tiba Kamis malam. Cukup melelahkan namun cepat karena melewati pantura. Pulangnya, dengan dibekali beragam makanan dari keluarga besan, mobil berjalan santai lewat jalur Selatan. Karena letih, sore kami mampir di Bandung dan menginap di Hotel Aston supaya mudah kalau mau jalan-jalan ke Ciwalk.

Esoknya, setelah sarapan di hotel, meskipun kurang sehat, gerombolan anak laki-laki pergi ke Gedung Sate untuk melihat-lihat Pasar Pagi dan berbelanja. Setelah siang, kami check out dan pulang kembali ke Jakarta. Selain harus rehat karena pada bertumbangan sakit, kami juga harus mempersiapkan resepsi untuk di Jakarta tanggal 15 Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails