Jumat, Maret 21, 2008

The Hunting Party

Nggak sempat nonton di Bioskop, tapi akhirnya berhasil mendapatkan bajakannya, ups... maaf ya, habis aslinya nggak ada! Ceritanya tentang reporter Simon Hunt yang diperankan Richard Gere dan kameraman Duck yang dilakoni dengan baik oleh Terrence Howard. Ada juga Benjamin yang diperankan aktor Jessie Eisenberg. Intinya, Hunt berhasil meyakinkan Duck dan juga Benjamin bahwa ia mengetahui lokasi persembunyian penjahat perang yang dijuluki Fox.

Tapi bukan itu garis besar yang mau diceritakan, nanti disangka promosi, he4x... Tapi bagaimana film ini menggambarkan Bosnia; Umat Islam digambarkan sangat santun, Adzan cukup sering terdengar di film ini dan ungkapan bahwa Muslim Bosnia lah yang menjadi korban perang oleh pihak Serbia yang notabene Kristen.

Selain itu, film ini juga menyindir Amerika lewat CIA-nya, NATO dan PBB yang tidak berhasil menemukan Fox. Sebenanrya adalah tidak berhasil ditemukannya penjahat perang Serbia Radovan Karadzic dan Radko Mladic yang membuat skenario pembantaian Muslim Bosnia dan pemerkosaan Muslimah Bosnia. Walhasil, film yang banyak menyelipkan humor ini sarat dengan kritik terhadap ketidak adilan dan double standard yang diterapkan Amerika sendiri dan kompatriotnya...

Selamat Menonton...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails