Minggu, Mei 11, 2008

Tips Atasi Bau Badan

Udara panas dan lembab seringkali membuat tubuh tidak nyaman. Keringat pun mengucur sehingga menimbulkan bau tidak sedap atau Bau Badan (BB). Hal ini bisa menjadi halangan bagi kita dalam beraktivitas. Untuk mengusir BB, parfum pun bukan satu-satunya solusi. Perawatan tubuh lebih penting agar terpancar aroma segar mewangi dan membuat kita tampil percaya diri.

Mandi parfum setiap saat atau berendam dalam bathtub berbusa sabun wangi akan sia-sia bila masalah dasar pemicu BB tidak diatasi lebih dulu. Oleh sebab itu sebaiknya pahami dulu seluk beluk merawat tubuh, agar selalu tercium keharuman segar alami.

Keringat yang keluar dari tubuh awalnya tidak berbau. Tapi, ketika terjadi pembiakan bakteri, keringat berubah menjadi tidak sedap atau BB. Selain bakteri, faktor-faktor lain pun bisa menimbulkan BB, seperti kebiasaan makan makanan seperti petai, bawang putih atau makanan yang mengandung alkohol. Gangguan fungsi organ ginjal atau hati pada stadium lanjut juga berdampak pada produksi keringat oleh kelenjar Ekrin.

Selain itu stres juga kondisi yang memacu produksi keringat. Sebab, kelenjar Ekrin dan Aprokin menjadi lebih aktif. Jadi cara menjaga tubuh agar senantiasa segar dan bebas aroma tidak sedap adalah kurangi makanan pedas, biasakan mengkonsumsi makanan yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan jangan terlalu banyak memasak dengan rempah-rempah. Lalu, mandilah 2 kali sehari. Kenakan busana yang tidak terlalu ketat agar sirkulasi udara mengalir lebih baik.

Sesudah berolah raga, biasakan untuk mandi. Sebelumnya, minumlah air mineral secukupnya dan sesudahnya lakukan pendinginan. Cukurlah bulu ketiak secara teratur. Untuk mencegah berkembang biaknya bakteri, gunakan deodoran 12 jam setelah pencukuran, agar kulit tidak iritasi. Gunakan deodoran atau anti perspirant setelah mandi pada lipatan-lipatan tubuh yang sering mengeluarkan keringat. Juga pada kaki sebelum bersepatu. Sering-seringlah melepas sepatu jika kaki berkeringat. Gunakan sabun antiseptik, terutama untuk daerah-daerah tubuh tertentu seperti dibawah lengan serta organ intim.

Sumber: Indosiar.com

2 komentar:

  1. Kalo nyari tawas susah pakai ini ada produk Bagus di jamin PASTI Mak Yoss
    Kalo mau pesan bisa hub saya di Email ini edis21atGmail.com atau 0818 678 211
    Hanya Rp. 20rb saja tambah ongkir kalo mau di paket kan,
    min order 5bh transfer Bank BCA.
    Berbentuk Batu seperti Kristal tapi kalo jatuh bisa pecah.
    cara pakai setelah habis mandi NBC (Natural Body Cristal ) di celup air kemudian tinggal di oleskan ke kethy pagi hari saja.
    Tidak menimbulkan kuning di baju.
    Kalo gak terbukti bisa di kembalikan
    Natural Body Cristal

    Salam

    BalasHapus
  2. During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

    BalasHapus

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails