Rabu, Juli 16, 2008

Jatim Juara Umum PON XVII Kaltim

Kontingen Jawa Timur (Jatim) memastikan menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur 2008, setelah meninggalkan pesaingnya dalam pengumpulan medali emas. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Imam Utomo.

Data perolehan medali yang dirilis Posko Kontingen Jatim dan PB PON XVII menyebutkan Jatim yang memimpin di posisi teratas sejak hari ketiga itu masih kokoh di puncak klasemen dengan meraih 137 emas, 110 perak dan 107 perunggu.

Dengan masih menyisakan sekitar 17 medali emas yang diperebutkan, torehan emas Jatim tidak mungkin dikejar pesaing terdekatnya tuan rumah Kaltim yang mengumpulkan 115 emas, 109 perak dan 115 perunggu. Sementara langganan juara PON, DKI Jakarta, berada di peringkat ketiga dengan 107 medali emas, 114 perak dan 116 perunggu.

"Saya tidak menduga atlet-atlet Jatim mampu menunjukkan prestasi luar biasa di Kaltim. Gelar juara umum sangat membanggakan bagi masyarakat Jatim," kata Imam Utomo. Ia mengatakan keberhasilan Jatim menjadi juara PON kedua kalinya setelah tahun 2000 di Surabaya, tidak lepas dari persiapan jangka panjang yang dilakukan.

"Ini buah dari kerja keras Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100 yang digelar sejak 2005. Yang membanggakan lagi, Jatim juara umum di luar kandang," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails