Selasa, Agustus 14, 2007

Saat Hubungan Mendingin...

Di masa-masa awal pacaran, semua terasa indah. Hanyalah dirimu yang kumau, Tiada yang lain di hatiku, kata Judika. Dunia serasa milik berdua. Ada keyakinan kuat tentang cinta yang terjalin, takkan tergoyahkan sampai ajal memisahkan.

Wuih! Tapi, setelah berlangsung beberapa lama, kejenuhan mulai menyerang, rasa tertekan timbul dan egoisme muncul ke permukaan. Akhirnya, hubungan tersebut berujung nggak bahagia dan berakhir pada perpisahan! Hiks.

Sebenarnya, hal tersebut nggak perlu terjadi dan masih dapat dihindari! Hanya terkadang solusi di depan mata nggak terlihat dan masalah di seberang lautan tampak jelas. Bila saat ini kamu sedang menghadapi masalah serupa, beberapa tips dibawah ini mungkin dapat membantu. Semoga!

Ingat Komitmen Awal
Pada awalnya, semua pasangan pasti punya komitmen. Namun, setelah beberapa lama, hal tersebut mungkin sudah terlupakan atau hilang sama sekali. Untuk menjaga agar lokomotif cinta tetap berada di relnya yang benar, ingat kembali komitmen kamu dan pasangan kamu dulu. Karena, sedikit banyak komitmen awal tadi akan menyejukkan suasana hingga kompromi lebih mudah tercipta. Ciee...

Ambil Jarak Dulu!
Menjauh adalah obat yang manjur kala hubungan mulai basi. Ambillah jarak untuk sementara dari pasangan kamu. Boleh dengan kontemplasi, merenung seorang diri di tempat terpencil dan jauh dari peradaban. Busyett... Bisa juga dengan pergi ke rumah sohib, matikan semua alat komunikasi dan selesaikan pertarungan winning eleven kamu di PS3. Seru, seru! Atau mungkin, menjauhkan diri dari semua bentuk barang yang bisa mengingatkan kamu ke doi. Dan, jika cinta itu masih ada, maka rasa rindupun pasti akan datang menyergap. Kebekuan akan mencair dan kehangatan cintapun kembali menghampiri.

Luangkan Waktu, Buat Kejutan
Bukan sekedar luangkan waktu, tapi menyisihkan waktu lebih banyak. Jadikan pasanganmu prioritas utama untuk pembagian waktu. Kesibukan membuat hubungan merenggang, romantisme hilang dan gairah mati suri. Karenanya, sempatkan waktu seharian hanya berdua dengannya. Nggak ada yang lain! Pergi kemanapun, menonton film apapun atau sekedar ngobrol berdua di teras rumah, seperti saat awal pedekate. Kenangan manis yang tercipta menjadikan cinta kamu semakin menguat. Beri kejutan-kejutan yang nggak pernah dipikirkan olehnya! Nggak usah yang terlalu heboh, tapi nyeleneh. Kotak Cryptex ala Da Vinci, rayuan dan pujian yang direkam dalam kaset gaya Mission Impossible, atau mungkin ciuman unik versi Spiderman?

Change Your Habit!
Ubah kebiasaan kita. Yang satu ini memang lumayan sulit dilakukan. Tapi, tanpa disadari, ada beberapa aspek dari diri kita yang nggak disukai oleh pasangan kita. Namun sepertinya dia malu, enggan atau mungkin takut untuk mengatakannya. Bicarakan baik-baik dan ubah kebiasaan menjadi lebih baik. Terkadang saling mengkritik secara positif dan membangun justru mampu membuat ritme hubungan semakin harmonis dan dinamis. Wuih! Satu hal, katakan dengan hati jangan emosi, agar nggak ada yang tersakiti.

Perbanyak kata-kata ”Sayang”
Sebagian orang jarang mengucapkan kata cinta dan sayang karena menganggap hal itu tidak perlu dilakukan. Jangan salah! Kedua kata itu punya magnet kuat dengan hati pasangan kamu dan bermakna dalam bagi kamu dan pasangan kamu. Katakanlah! Aku cinta kamu, aku sayang kamu, i love you, wo hen ai ni, je t’aime beacoup, ich liebe dich, dan seterusnya. Bagaimanapun caranya, apapun bahasa untuk menyampaikannya. Karena pasangan yang saling mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayangnya mempunyai ketahanan hubungan dua kali lebih lama. Sip, sip! Semoga.

1 komentar:

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails