Sabtu, Agustus 25, 2007

Sabtu Sial Si Mamet...

Nggak pernah ada yang menduga kalau ternyata, yang namanya SIAL itu ada, NYATA! Ini dialami Si Mamet yang kebetulan sedang pulang bareng dengan penulis dari acara syukuran basecamp JPPM - Jaringan Pemuda Pemberdayaan Masyarakat. Kita berdua menunggang Si Oranye - motor wasiat Si Mamet. Karena penulis minta diantar ke Artha Gading, maka jalurnya harus berputar dulu dari Pasar Pramuka - Salemba - Atrium.

Setelah lewat atrium, kami ambil jalur underpass. Tiba-tiba motor yang kami naiki nggak stabil. Memang sih, Si Oranye yang ramping mudah oleng dan terbiasa goyang. Tapi ini beda! Dan benar saja, ban belakang kempes... Hiks. Motor tetap dipaksakan keluar underpass dan 'diluar dugaan' tepat di sebelah kiri ada TAMBAL BAN.

Awalnya kami berpikir "alhamdulillah, Tuhan masih peduli pada kita". Tapi kami langsung teringat pada pemberitaan media massa beberapa waktu lalu tentang mafia TAMBAL BAN. Duh... benar saja! Korbannya bukan cuma kami, berikutnya di belakang kami ada sekitar 8 motor. Dan, di depan kami ada 4 motor. Total 13 motor, sebuah antrian yang cukup panjang untuk usaha TAMBAL BAN khan?

Harganya pun lumayan mahal! Dari tambal ban normal Rp. 6.000,- ditembak Rp. 10.000,- dan untuk ganti ban dalam dari biasanya Rp. 18.000,- dicharge Rp. 25.000,-. Bayangkan pendapatannya dalam semalam? Pffuih... Karena cukup parah, kami terpaksa mengganti ban dalam. Setelah selesai kami kembali menyusuri jalan menuju Cempaka Putih.

Hiks. Tahu kenapa? Tepat didepan Pom Bensin SHELL, motor kami oleng lagi dan ternyata... kempes lagi dengan keadaan serupa! Ban dalam terkoyak karena terlepas dari pentilnya dan akhirnya - lagi-lagi, harus diganti! "Bang, Kata Bapak Gue Sabtu Memang Hari Sial Gue!" Kata Si Mamet. Sial memang sial, tapi apa yang dilakukan para pengusaha TAMBAL BAN dengan menyebarkan paku di sepanjang Cempaka Putih sangat menyebalkan.

Keluar uang Rp. 50.000,- untuk dua kali ganti ban dalam bukan masalah utamanya. Tapi, perjalanan menjadi terhambat sekitar 30 menit. Buat sobat-sobat ANNAMAniac semua, berhati-hati kalau lewat Cempaka Putih menuju Pulo Gadung, terutama mulai keluar underpass Galur sampai ITC Cempaka Mas. Waspadalah, waspadalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pencari Kata

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails